Lokasi Paling Menyeramkan di Cimahi

Lokasi Paling Menyeramkan di Cimahi

Selain itu, tempatnya yang dekat dengan Bandung membuat kota ini memiliki Lokasi Paling Menyeramkan di Cimahi banyak dikunjungi pelancong.

Terhitung beberapa tempat menakutkan dengan narasi horor yang menyebar dalam warga.

Lokasi yang Dikenali Paling Menyeramkan di Cimahi, Ada Pasar Jin

Diantaranya seperti lima tempat paling menakutkan di Cimahi di bawah ini!

Rumah Sakit Dustira

Rumah sakit yang bekerja sejak 1887 ini pernah digunakan untuk jaga tentara Belanda dan Jepang. Sejak saat itu, tempat ini sudah bereskan banyak nyawa yang meninggal dunia.

Baca Juga: Kolam Renang Menyeramkan di Indonesia

Ternyata rumah sakit ini memiliki narasi horor yang terkenal dalam warga. Kejadian dirasa warga yang bermain tenis meja di halaman rumah sakit yang kosong.

Saat main, orang itu melihat hantu pria bule. Beberapa perawat pernah melihat figure hantu wanita mempunyai rambut pirang di dekat tempat mengambil air.

Status: Jalan Dustira Nomor 1, Baros, Kecamatan Cimahi tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Rumah Tua Cibeureum Lokasi Paling Menyeramkan Cimahi

Rumah tua yang sudah tidak terawat ini sebagai bangunan berpembawaan Belanda. Permulaannya tempat ini dihuni sebuah keluarga pribumi.

Tapi, saat ini terlihat murung dan meninggalkan beberapa kesan menakutkan. Ditambah lagi kondisi halaman yang banyak pohon- rumput liar dan pohon. Ada pula pusara berdi belakang rumah.

Rumah ini pernah digunakan sebagai status tembakan film Max Havelaar pada 1973. Informasinya rumah ini terkenal dengan munculnya figure hantu. Pada akhirnya, banyak wisatawan yang ingin ketahui dan berkunjung ke rumah tua ini.

Status: Jalan Raya Cibeureum, Cimahi, Jawa Barat.

Pusara Tiongkok Santiong

Pemakaman ini memiliki beberapa narasi horor yang dirasa masyarakat di tempat. Bahkan juga ada juga yang pernah bertatap muka langsung dengan hantu itu. Tidak hanya itu, ada informasi yang menyebar bila pemakaman ini dihuni pocong yang kerap menunjukkan diri.

Status: Jalan Kolonel Masturi, Cimahi Utara, Cimahi, Jawa Barat.

Lokasi Paling Menyeramkan Cimahi Jalur Santiong

Masih satu status dengan Pemakanan Tiongkok Santiong. Jalur ini dipercaya sebagai diantaranya tempat menakutkan di Cimahi. Informasinya, kita tidak boleh kerjakan atau bicara kurang sopan jika melalui jalur ini.

Jalur ini kerap konsumsi korban karena kecelakaan. Banyak pengendara yang pernah melihat figure kuntilanak sampai pria tanpa kepala. Keadaan seram diperkuat dengan kurangnya penerang jalan.

Status: Jalan Kolonel Masturi, Cimahi Utara, Cimahi, Jawa Barat.

Gunung Bohong

Walaupun namanya Gunung Bohong, sebenarnya ini sebagai bukit dengan ketinggian 896 mtr.. Disebut Gunung Bohong karena mempunyai wujud seperti gunung.

Kawasan gunung ini dikenal menakutkan. Beritanya ada pasar jin yang ada pada bukit ini. Tidak aneh bila sebagian orang yang takut ke sini, terutamanya di saat malam hari.

Status: Padasuka, Cimahi tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Itu tempat paling menakutkan di Cimahi yang taruh cerita-kisah mistik. Bagaimana, kamu tertarik bertandang diantaranya tempat di atas? Selalu jaga sikap dan etika yang baik ya, supaya tidak ada banyak hal tidak diinginkan.

Latar Belakang Persoalan Saat ini Kota Cimahi telah dilihat seperti diantaranya daerah yang unik, karena masyarakat yang hidup di daerah ini betul-betul majemuk. Keanekaragaman masyarakat Kota Cimahi dikarenakan oleh bermacamnya suku bangsa yang hidup dan tinggal di daerah ini.

Kota Cimahi bisa juga dilihat seperti Miniatur Indonesia karena keberagaman suku bangsa yang berada di Kota Cimahi dapat sekaligus memperlihatkan keanekaragaman suku bangsa yang ada di Indonesia, dan hal itu jadi beberapa ciri tertentu untuk Kota Cimahi.

Sebagai tuan-rumah, kebudayaan dan kesenian Sunda masih dilestarikan bahkan dinaikkan.

calung reog, tembang, rengkong, kecapi suling, degung, tarawangsa, longser, jenaka sunda, sinetron, seni pencak silat, kliningan, wawayangan dan karawitan.

Pertama kalinya, silakan bersama ucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Cimahi yang ke 16 tahun. Selalu panjatkan doa terbaik untuk kota kecil yang bergerak remaja dan tumbuh begitu menggemaskan.

Bergerak dua zaman seterusnya, Cimahi syah melepaskan diri dari Kabupaten Bandung dan berdiri dengan sendiri sebagai kota yang otonom. Seperti pilar, kehadiran Cimahi berperanan sebagai kota penyangga untuk pusat pemerintahan Jawa Barat di Bandung. Entahlah sebagai pemukiman jalur transportasi atau masyarakat.

Lantas apa kamu pernah kenali bila ternyata Cimahi memiliki kekhasan yang peluang tidak dimiliki kota lain di Jawa Barat. AyoBandung telah merangkum lima bukti unik berkenaan Kota Cimahi. Sebagai berikut:

Tidak Ada Lampu Merah

Saat banyak kota besar di Indonesia tengah usaha menyelesaikan persoalan kemacetan lewat berbagai cara seperti kerjakan uji coba jalan raya sampai ketentuan three in one, tapi tidak dengan Cimahi. Bahkan menurut penilaian AyoBandung, tidak ada satu persimpangan pada batasan jalan khusus yang dilengkapi dengan lampu merah. Kalaupun ada fasilitas lampu merah, tapi hadirnya tidak berperanan sebagai pengatur arus jalan raya. Anehnya kemacetan jarang-jarang berada di Cimahi walaupun memang jumlah masyarakat Cimahi tidak demikian padat.

Wilayah Adat Cireundeu

Di tengah gempuran kejadian urban yang sporadis, ada satu prasasti budaya di jantung Kota Cimahi namanya Wilayah Adat Cireundeu. Sampai saat ini, masyarakat Cireundeu masih memegang tabah dan selalu melestarikan filosofi kehidupan warisan nenek moyang walaupun sekecil apa saja. Sejak tahun 1918, makanan landasan masyarakat Cireundeu bukan beras, tapi singkong atau ketela. Sebagian besar masyarakat Cireundeu berdasar kepercayaan Sunda Wiwitan. Ada kekhasan pada proses perkawinan dan mata penelusuran, tapi uniknya masyarakat Cireundeu masih terbuka pada keadaan sosial di luar wilayah.

Piknik Kisah Militer

Sekitar 60 % wilayah Kota Cimahi digunakan oleh tentara sebagai pusat edukasi militer. Jadi tidak bingung bila Cimahi dikenal sebagai Kota Hijau yang ke arah pada warna seragam tentara. Menurut kisah, Kota Cimahi memang sengaja dibikin dengan gagasan militer menyikapi rapuhnya pertahanan pemerintah Hindia Belanda di Pulau Jawa saat itu. Cimahi ditetapkan berdasar pada letak geografis yang penting karena dilalui jalur kereta jalan raya dan api.

Produsen Artis

Diantaranya komedian yang saat ini namanya kerap diberitakan akan maju dan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat, Entis Sutisna alias Sule sebagai produk asli Cimahi. Bahkan Sule jadi Duta Pajak Kota Cimahi. Terkecuali Sule beberapa artis terkenal lain seperti Fitri Tropica dan grup band Jamrud tercipta di Kota Cimahi.

Kota Administrasi Pertama di Jawa Barat

Cimahi sebagai kota administrasi pertama di Jawa Barat dan ketiga di Indonesia seperti Ketetapan Pemerintah Nomor 29 Tahun 1975 awalnya paling akhir dinaikkan jadi kota otonom pada 2001. Pasca-beralih jadi kota otonom, Cimahi berkembang begitu cepat ditambahkan permasalahan peningkatan jumlah masyarakat dari 290.202 jiwa pada 1990 sampai raih 561.386 di tahun 2014.