Tempat Menyeramkan di Balikpapan

Tempat Menyeramkan di Balikpapan

Tempat Menyeramkan di Balikpapan – Tiap wilayah umumnya mempunyai lokasi yang dikenali menyeramkan di kelompok masyarakat seputar.

Seperti beberapa tempat di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, ini. Ada banyak lokasi yang dikenali menyeramkan dan ditempati bermacam makhluk astral di Balikpapan.

Tempat Menyeramkan di Balikpapan, Ada Buaya Putih Besar yang Misteri

Ingin tahu bagaimana cerita-kisah mistik yang berada di sana? Dikutip dari bermacam sumber, baca lima tempat menyeramkan di Balikpapan di bawah ini.

Gunung Dubs Tempat Menyeramkan di Balikpapan

Daratan tinggi di Balikpapan ini mempunyai panorama hijau yang menganakemaskan mata. Tetapi, ada banyak titik di Gunung Dubs yang dipandang menyeramkan oleh masyarakat di tempat.

Baca Juga: Pertama Kali Bermalam di Hotel

Ada sebuah rumah yang dikenali menakutkan. Rumah tanpa penghuni itu mempunyai aura mistik yang paling kuat.

Beritanya, ada seorang wanita turunan Belanda yang pernah dibunuh di gunung ini. Wanita itu alami pembunuhan yang ironis. Figurnya sering memperlihatkan diri, seperti kelihatan sedang duduk di bangku di dalam rumah itu.

Figur wanita itu sempat juga kelihatan melewati jembatan di gunung ini. Beberapa sopir yang lewat akui pernah terganggu figur ini.

Jembatan Maryati

Disebutkan Jembatan Maryati karena tempat ini populer dengan cerita wanita yang namanya Maryati. Pada 1940-an, wanita itu menempatkan banyak susuk di badannya. Susuk itu berperan untuk mengundang perhatian musuh tipe.

Selanjutnya, Maryati terserang penyakit kanker kandungan. Saat badannya makin mengenaskan, ada seorang ustaz yang sukses melepas susuknya.

Tetapi selang beberapa saat, wanita itu wafat dan mayatnya tidak disemayamkan. Akhirnya, figurnya gentayangan dan mengusik masyarakat di tempat.

Jalan Yos Sudarso

Jalan Yos Sudarso atau Jalan Minyak telah tidak asing untuk masyarakat Balikpapan. Pada Jalan yang telah ada semenjak jaman penjajahan ini simpan cerita mistik.

Ada beberapa hal ganjil yang pernah dirasakan beberapa orang yang lewat di jalan ini. Saat larut malam, sejauh jalan ini beraroma melati.

Sebagian orang pernah menyaksikan figur pengendara tanpa kepala di sini. Ada juga beberapa pengendara motor yang rasakan keadaan berat seakan ada makhluk lembut yang turut menumpang.

Posisi: Jalan Yos Sudarso, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Tempat Menyeramkan di Balikpapan Sisa Hotel Tirta

Beritanya bangunan sisa Hotel Tirta ini telah tidak terurus lama. Hotel ini pailit karena jarang memperoleh pengunjung. Karena, di kelompok pengunjung, mereka akui sering terganggu figur menakutkan.

Ada juga cerita figur buaya putih dan hantu kepala terbang. Ke-2 figur itu sukses dijelajahi salah satunya program TV swasta.

Rupanya figur kepala terbang itu kerap minta tumbal beberapa anak untuk dikasih ke buaya putih. Banyak anak yang dimasukkan pada dalam kolam renang sampai meninggal.

Posisi: Jalan Jend A. Yani, Gunungsari Ulu, Karang Jati, Kecamatan Balikpapan tengah, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kilang Minyak Balikpapan

Kilang minyak ini bekerja nyaris 24 jam. Walau ramai beberapa karyawan, lokasi yang telah bekerja semenjak jaman penjajahan Belanda ini berkesan menyeramkan.

Ada berita yang tersebar jika tempat ini ditempati figur hantu tanpa kepala. Kemunculan seram itu seringkali ketangkap camera pengawas.

Beberapa karyawan yakini figur itu sebagai roh mayat yang dipotong kepalanya saat jaman penjajahan Belanda.

Nach, itu lima lokasi yang dikenali menyeramkan di Balikpapan, Kalimantan Timur. Kamu pernah merasakan hal sama kah? Katakan pengalamanmu di kotak kometar ya!

Tempat Paling Menyeramkan di Nganjuk, Air Terjun sampai Jembatan

Ada banyak figur hantu elok yang menjadi penunggu

Nganjuk sebagai kabupaten di Jawa Timur yang dipanggil sebagai Kota Angin. Kecuali mempunyai beberapa tempat rekreasi alam yang mempesona, Nganjuk mempunyai beberapa tempat yang dikenali menyeramkan.

Bahkan juga ada banyak lokasi yang mempunyai larangan tertentu. Yok, baca lima tempat paling menyeramkan di Nganjuk di bawah ini.

  1. Jembatan Karangsemi

Nganjuk mempunyai jembatan yang dikenali menyeramkan, Jembatan Karangsemi namanya. Jembatan Karangsemi dipercayai ada penunggunya berbentuk figur kuntilanak.

Di jembatan penyambung Dusun Karangsemi dan Dusun Demangan ini sering kelihatan kemunculan hantu elok yang duduk di pagar pemisah jembatan. Hal itu membuat beberapa orang takut melewati jembatan di waktu malam hari.

Posisi: Gerbong, Demangan, Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

  1. Air Terjun Singokromo

Air terjun yang ada di lereng Gunung Wilis ini dikenali sebagai lokasi yang menyeramkan. Tiap bulan purnama, Air Terjun Singokromo dipakai sebagai tempat ritus mistik. Akhirnya, beberapa orang takut mendatanginya.

Air Terjun Singokromo dikenal juga dengan dogma pencarian jodoh. Masalahnya sebagian orang yakin jika mandi di air terjun ini dapat selekasnya berjumpa dengan jodohnya.

Posisi: Dusun Ngliman, Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

  1. Air Terjun Roro Kuning

Air Terjun Roro Kuning ada di lereng Gunung Wilis. Di seputar Air Terjun Roro Kuning, ada patung Roro Kuning, seorang putri raja pada jaman dulu.

Patung itu dipandang seperti object yang menyeramkan. Saat larut malam, selalu kelihatan keramaian di seputar air terjun, walau sebenarnya tidak ada orang sama sekalipun.

Kerap juga kelihatan kemunculan makhluk lembut di dekat patung. Bahkan juga, sering tampil figur bayang-bayang wanita elok. Banyak masyarakat yang yakini jika figur itu ialah roh Roro Kuning.

Posisi: Nglarangan, Bajulan, Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Barat.

  1. Goa Ndalem

Goa Ndalem, salah satunya tempat rekreasi yang populer di Nganjuk ini sesungguhnya mempunyai panorama yang paling cantik. Tetapi, beberapa masyarakat memandang Goa Ndalem lokasi yang menyeramkan.

Goa Ndalem dipandang seperti lokasi yang sakral. Bahkan juga, ada sebagian orang yang pernah menyaksikan figur misteri di sini.

Posisi: Dusun Kebonagung, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Barat.

  1. Air Terjun Sedudo

Dibalik daya tarik wisatanya cantik, Air Terjun Sedudo simpan beberapa cerita mistik. Beritanya, Air Terjun Sedudo kerap jadi tempat untuk bersihkan beberapa benda mistik.

Beberapa benda itu dibikin bersih di waktu malam satu Syuro, yaitu malam tahun baru pada kalender Jawa. Air Terjun Sedudo kerap dipakai untuk ritus tertentu, semenjak jaman dulu.

Ada banyak larangan bertandang yang perlu dipatuhi pengunjung. Salah satunya dilarang melakukan tindakan amoral, ambil benda di seputar air terjun, sampai bawa pulang sabun yang dibawa dari rumah.

Posisi: Jalan Raya Sedudo, Rimba, Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Nach, itu beberapa lokasi yang dikenali paling menyeramkan di Nganjuk, Jawa Timur. Tidak perlu takut mendatanginya, yang perlu kita selalu berlaku baik dan jaga norma di mana saja ada. Dari 5 tempat di atas, kamu pernah berkunjung yang mana?

Cerita ini dicatat berdasar narasi yang berkembang dalam masyarakat, pengalaman orang per-orang, dan dikatakan dari mulut ke dalam mulut. Pengalaman tiap orang pada dogma dan kesan-kesan mistik seperti pada atas, akan berbeda. Tidak seluruh orang dapat rasakan hal sama.