Tentang Kami

Liburan Seru di Indonesia, Republik Indonesia, terletak di Asia Tenggara, adalah negara pulau terbesar di dunia, dengan lebih dari 17.000 pulau dan populasi lebih dari 225 juta. Dengan luas lebih dari 1,9 juta kilometer persegi, Indonesia terbentang dari Aceh di utara hingga Papua di tenggara.

Berada di garis khatulistiwa, Indonesia menikmati iklim tropis dan terbagi menjadi musim kemarau dan hujan, meskipun suhu dan kelembapan tetap tinggi sepanjang tahun. Indonesia adalah negara berpenduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia, tetapi agama negara lain yang diakui termasuk Protestan, Katolik, Buddha, Hindu, dan Konghucu.

Sebelumnya dijajah oleh Inggris, Portugis, Jepang, dan Belanda, Indonesia mendeklarasikan Kemerdekaan pada tahun 1945. Dan Bahasa Indonesia (Bahasa Indonesia) dinyatakan sebagai bahasa nasional. Suatu bentuk bahasa Melayu yang dicampur dengan kata-kata pinjaman dari bahasa Arab, Belanda, dan Portugis. Bahasa Indonesia dikembangkan dalam upaya untuk menyediakan penduduk dengan bahasa standar yang bertentangan dengan ratusan dialek daerah yang ada di setiap provinsi.

Liburan Seru di Indonesia

Saat ini, Liburan Seru di Indonesia terkenal dengan pulau-pulaunya yang beragam dan multikultural, dari Aceh yang sangat religius di utara; ke pusat pemerintahan negara di Jawa; ke surga tropis Bali; dan sampai ke provinsi Papua di perbatasan dengan Papua Nugini yang merdeka.

Negara terpadat ke-4 di dunia dan ke-15 terbesar menurut luas daratan, pasti ada sesuatu untuk setiap pelancong yang ingin menjelajahi negara yang luas dan beragam ini. Mari kita lihat Liburan Seru di Indonesia terbaik yang dapat dilakukan di Indonesia.

1. Berselancar di Kuta

Kunjungi pantai Kuta yang terkenal, sebidang pantai di selatan Bali di mana laut terletak di atas gundukan pasir dan menyediakan gulungan ombak lembut yang sempurna untuk pemula yang belajar berselancar. Pelajaran selancar per jam sangat banyak atau pengunjung dapat menyewa papan spons dan mengarungi ombak seperti itu. Bagi mereka yang tidak ingin basah kuyup, orang banyak berduyun-duyun ke pantai pada malam hari untuk mengambil foto matahari terbenam yang indah dan bersantai dengan bir atau minuman ringan.

2. Mengunjungi Candi Borobudur

Candi Budha Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, mudah dikunjungi oleh wisatawan yang menginap di kota tetangga Yogyakarta. Berasal dari abad ke-9, Borobudur sekarang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO dan memiliki kubah pusat yang dikelilingi oleh 72 patung patung Buddha, menjadikannya candi Buddha terbesar di dunia. Orang-orang datang untuk beribadah, menaiki panggung utama, dan mengagumi pemandangan yang terbentang di luar kompleks candi pusat.

3. Berjemur di Pulau Weh Aceh

Pulau Weh, atau Pulau Weh, terletak di ujung Sumatera, lepas pantai Aceh. Pulau ini masih mengalami aktivitas vulkanik dan terletak di Laut Andaman, dan merupakan rumah bagi Sabang, kota paling utara di Liburan Seru di Indonesia. Pengunjung dapat memilih untuk menginap di pantai Gapang dekat Sabang atau mengunjungi Pantai Anoi Itam yang terkenal dengan pasir hitamnya yang tidak biasa.

4. Makan Makanan Padang

Banyak orang Indonesia berpendapat bahwa makanan terbaik di Indonesia berasal dari Padang, ibu kota Sumatera Barat. Makanan Padang masih disajikan dengan cara tradisional di seluruh Indonesia. Dan restoran Padang mudah terlihat dari deretan hidangan yang ditumpuk di jendela. Piring-piring kecil dari berbagai hidangan. Kadang-kadang sebanyak 20 atau 25 piring, diletakkan di depan pelanggan yang mencampurnya dengan nasi di meja.

Pengunjung hanya membayar hidangan yang mereka sentuh. Favorit tradisional Padang termasuk Rendang Daging Sapi, pasta kari pedas yang dibuat dengan cabai dan kelapa dan dimasak dengan daging sapi, daun singkong yang ditumbuk dengan santan, dan kari nangka dengan kacang ular.

5. Liburan Seru di Indonesia di Tanah Lot

Tanah Lot terkenal sebagai formasi batuan yang muncul dari laut dengan sebuah pura Hindu, Pura Tanah Lot (Pura Tanah Lot), bertengger di atasnya. Selama bertahun-tahun pasang surut laut telah mengukir batu dari pantai sehingga membuatnya berdiri sendiri saat air pasang. Dan dapat diakses dengan berjalan kaki saat air surut. Ular laut berbisa dikatakan menjaga kuil dan sekarang pengunjung melakukan perjalanan ke situs untuk beribadah atau mengamati matahari terbenam yang menakjubkan di atas lautan.

6. Nikmati budaya di Ubud

Ubud adalah sebuah kota di Kabupaten Gianyar dan dikenal sebagai pusat seni dan budaya utama Bali. Berbeda dari daerah lain di Bali, Ubud tidak memiliki pantai, melainkan terletak di antara sawah, teras curam, dan hutan rimbun yang terletak di kaki bukit sekitarnya. Ubud menawarkan banyak galeri seni yang sekarang menampung karya-karya seniman Bali terkemuka. Dan pengunjung juga dapat menonton tarian Tek Tok di Pusat Kebudayaan Bali di Ubud. Gaya baru tarian Bali yang dicampur dengan unsur-unsur tradisional yang diciptakan. pada tahun 2013.

7. Berkeliling Danau Toba

Danau Toba di Sumatera Utara adalah danau alami yang muncul dari kawah gunung berapi yang sudah lama tidak aktif. Ini adalah danau terbesar di Indonesia sekaligus menjadi danau vulkanik terbesar di dunia. Pengunjung Danau Toba dapat memilih untuk berenang atau menikmati berbagai olahraga air di danau. Atau mengunjungi rumah adat masyarakat adat Batak.

Mereka juga dapat mengunjungi replika batu hiasan rumah Batak yang merupakan kuburan raja dan bangsawan Batak yang telah lama meninggal. Atau menghabiskan sore hari di desa tradisional Batak dan belajar tentang teknik menenun Batak dan bentuk seni dan kerajinan lainnya seperti pembuatan sumpitan.

8. Pergi trekking di Bukit Lawang

Terletak empat jam perjalanan dari ibu kota Sumatera Utara, Medan, Bukit Lawang memiliki suaka orangutan sumatera terbesar di Indonesia. Dan juga merupakan pintu masuk Taman Nasional Gunung Leuser, yang membentang sampai ke Provinsi Aceh di utara Indonesia. Kegiatan umum di Bukit Lawang adalah trekking, tubing di sungai, atau mengunjungi suaka orangutan untuk belajar tentang habitat dan proyek konservasi spesies yang dilindungi dan anggun ini.

9. Melepas Penat di Kepulauan Gili

Kepulauan Gili terdiri dari tiga pulau, Gili Meno, Gili Air, dan Gili Trawangan, semuanya terletak di lepas pantai Lombok. Yang terbesar dan terpadat di antaranya adalah Gili Trawangan, tetapi bahkan di sana. Hanya ada jalan dasar dan transportasi berupa sepeda atau kuda dan gerobak. Tidak ada mobil dan tidak ada polisi, itulah sebabnya banyak pelancong melakukan perjalanan dengan feri atau speedboat dari Bali untuk menjauh dari semua itu dan untuk menemukan tempat Liburan Seru di Indonesia yang damai dari kota-kota Sentiggi yang sibuk di Lombok atau Bali.